Semarak Kekeluargaan Mahasiswa Jambi Menginjak HUT Ke-32

Semarak Kekeluargaan Mahasiswa Jambi Menginjak HUT Ke-32

Hari ulang tahun yang diadakan setiap satu tahun sekali, begitu dinanti-nantikan oleh seluruh warga KMJ. Kerja sama panitia  begitu antusias dalam mempersiapkan acara tersebut. Meski dengan waktu yang cukup singkat, namun tidak membuat semangat mereka luntur dalam memberikan totalitasnya untuk berkreasi.

Acara yang diadakan pada hari Rabu, 26 September 2018 lalu, semakin meriah dikarenakan gabungan dari dua agenda yaitu;  Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 dan HUT KMJ ke-32.

Acara pada malam hari itu, bertambah khidmat dengan dibuka khataman Al Qur'an setelah maghrib. Dilanjut dengan rentetan acara yang didalamnya terdapat siraman rohani  oleh Abangda H. David Hermanto, Lc. Dalam ceramahnya beliau berpesan  agar selalu bershawalat kepada Baginda Muhammad Saw. "Ketika kita bershalawat kepada Nabi Muhammad, yang mendapat keuntungan adalah kita sendiri, maka perbanyaklah bershalawat" tutur beliau dengan nada khasnya. Dalam ceramahnya, beliau juga sedikit menyinggung tentang makna bersyukur; "Sesuatu jika selalu disyukuri maka akan terasa nikmat. Apapun itu, termasuk memakan gorengan yang ada di hadapan kita, itu adalah sebuah kenikmatan yang luar biasa. Terkadang kita lupa akan nikmat-nikmat kecil seperti itu."

Setelah itu, dilanjut pada acara HUT KMJ ke-32 yang dipandu oleh Abdurrahman Wahid dan Herdayanti. Acara HUT KMJ diawali dengan selayang pandang KMJ dari Abangda H. Hamdani, Lc yang menjelaskan sekilas tentang sejarah KMJ. Beliau menjelaskan bahwa "Terbentuknya KMJ pada tanggal 23 September 1986, tetapi KMJ menjadi sebuah organisasi yang diakui oleh PPMI sejak tahun 1994." tutur beliau.

Acara ini semakin meriah dengan berbagai persembahan dari warga KMJ; Tari Pathoni (tari Melayu Jambi), Akustik Sholawat, Lagu Daerah, Silat, dan Drama bertema daerah Jambi. Juga persembahan dari Lord Band beserta stand up comedy dari saudara Icuk Sugiarto yang turut memeriahkan acara HUT ini.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng bersama para sesepuh KMJ beserta iringan lagu Selamat Ulang Tahun-Jamrud yang dibawakan oleh Lord Band.

Semoga kedepannya KMJ Mesir terus berkembang dan semakin maju dalam berkhidmah kepada warga KMJ perihal intelektual, kelimuan juga kekeluargaan. (zulia-m/kmj)


Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger