Mahasiswi Jambi Raih Predikat Mumtaz di Universitas Al Azhar, Kairo

Kami segenap Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Ayuk Claudya Mega R atas peraihan predikat Mumtaz pada ujian tingkat 4 jurusan Syari'ah Islamiyah di Universitas Al-Azhar Kairo.

Sedikit kisah tentang perjalanan hidupnya di negri kinanah ini.
Ayuk Ega adalah mahasiswi kedatangan tahun 2014, Alhamdulillah berkat usaha dan doanya ia berhasil menduduki bangku kuliah pada tahun itu dengan persiapan bahasa hanya satu bulan, dan ia juga berhasil menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan di akhiri nilai yang sangat memuaskan.Setelah sedikit 
berbincang-bincang dengan beliau, ternyata ini adalah kali pertama ia mendapatkan predikat Mumtaz. Kegagalannya mendapatkan predikat mumtaz di tingkat sebelumnya, tak membuat ia menyerah dan berhenti bermimpi. Melainkan ia terus berjuang, bermimpi dan yakin bahwa hasil tak akan mengkhianati usaha.
Tak peduli dengan keluhan masisir pada umunya yang selalu mengeluh akan singkatnya rentang waktu antara muqorror dan ujian.

Satu tips dari beliau:
"Kita harus pintar bagi waktu dan kalau misalkan diktat kita sama dengan tahun lalu pinjam aja buku ke kakak kelas supaya ketika dosen menjelaskan kita bisa nyambung2 dikit.
Semepet mepetnya diktat turun mustahil 7 hr sbmm ujian. Pasti 1 bln sblm ujian atau bahkan lebih dr itu.
Mulai diangsur baca diktat nya jauh2 hari. Minta kakak kelas bimbelin atau bisa baca sndri dan kalau ada yg gak bisa di pahami baru bertanya ke kakak kelas".

Jadi, predikat Mumtaz bukan hanya untuk mereka yang sudah sukses mendapatkannya dari awal, tetapi predikat mumtaz untuk mereka yang tak kenal lelahnya perjuangan.

Kata ayuk Ega tentang perjuangan:
"Aku slalu tanamkan di diri sndri belajarlah selagi kau masih diberi kesempatan kesehatan. Dan hasil itu gak akan pernah menghianati usaha kita.
Ya ibarat mahfudzot من يزرع يحصد. Siapa yg menanam maka ia akan menuai. Org yg menanam bibit yg baik maka hasilnya akan baik juga. Kan mustahil kita malas-malasan tapi mau nilai mumtaz".

Semoga ilmu dan prestasi ayuk Ega bermanfaat bagi bangsa dan negara, dan menjadi lecutan semangat bagi adik-adikmu yang masih berjuang.
Barakallah ayuk Ega
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger