KMJ SUMMER TOUR TO HURGHADA



Musim panas kali ini Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir memilih Hurgada sebagai tempat berlibur, yang mana pantai dan pulau surganya menjadi objek utama, yang diikuti oleh sebagian besar Anggota KMJ Mesir dengan menggunakan satu minibus yang bermuatan 33 orang, rihlah kali ini berlangsung selama 3 hari 2 malam.

Provinsi Hurgada dibangun pada abad 20 dan semenjak tahun 1980 pemerintah Mesir terus memperluas kawasan ini sebagai pariwisata utama untuk laut merah, karena meningkatnya jumlah wisatawan ke daerah ini. Perjalanan dari Cairo ke Hurgada menghabiskan waktu sekitar 7 sampai 8 jam dengan menyusuri jalan raya di pinggiran pantai laut merah, bertolak dari Cairo sekitar pukul 3 subuh, dan sampai di Hurgada pada pukul 11 siang, perjalanan panjang pun tidak begitu terasa, dikarnakan keindahan sunrise dan pinggiran laut merah.


Pada hari pertama di isi dengan agenda Safari ATV Spider, ATV Quad Bike, mencakup berbagai hiburan dan kegiatan didalamnya, seperti : Naik mobil, bermotoran dan naik onta di tengah padang pasir, agenda ini berlanjut sampai malam hari, yang di isi dengan nonton performa tari khas mesir dan berbagai pertunjukan lainnya.

Pada hari kedua menuju Paradise Island, Paradise Island adalah sebuah pulau yang terletak di kawasan laut merah yang berada di Mesir. Pulau Surga ini menjadi salah satu incaran wisata di Hurgada, dengan keindahan pemandangan, laut biru dan pasir putihnya. Kemudian berlanjut ke tengah laut merah untuk Snorkling dengan melihat keindahan batu karang dan alam bawah laut.

Dan pada hari ketiga pun bertolak dari Hurgada pada pukul 3 sore dan sampai di Cairo pada pukul 11 malam, karna sudah lelahnya dengan agenda-agenda yang ada, pulang pun terasa sunyi karna sudah terlelap dengan puasnya.

Semoga dengan rihlah ini dapat menguatkan tali silaturahim terutama sesama anggota KMJ Mesir, dan makin solid lagi untuk kedepannya.

Reportase TMJM
Kabinet Rajawali
2016-2017
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger