KMJ Summer Tour to Gamasah-Ro'sul Bahr



Rihlah kali ini Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir memilih daerah Gamasa dan Ro’sul Bar yang mana pada awalnya pada Musyawarah Kerja mencantumkan Hurgada sebagai objek sebenarnya untuk musim panas tahun ini. Namun, dikarenakan beberapa pertimbangan dan untuk kemaslahatan yang berujung dengan voting dari anggota maka DP KMJ memilih ke daerah Gamasa dan Ro’sul Bar. 


Gamasah merupakan salah satu kota di provinsi Daqliyah, kota ini terletak berdekatan dengan pantai dan terkenal dengan bibir pantai yang panjang dan luas. Kota yang menjadi pilihan banyak dari wisatawan lokal karena letak yang strategis, tenang, dan memiliki fasilitas penginapan vila yang memadai. Ro’sul Bar terletak di daerah utara Mesir di provinsi Dimyat yang berdekatan dengan laut Mediterania. Di daerah ini juga terdapat pertemuan dua jenis air yakni air tawar dan air asin tepatnya di laut Mediterania. 



Pada Hari pertama, (19/07/16) tepatnya jam 09.00 bertolak dari Kairo Menuju Kota Gamasa yang banyak menempuh jalan yang bersampingan dengan sungai-sungai, perkampungan yang masih asri. Pada jam 12.00 waktu setempat rombongan tiba di kota Gamasa dan langsung Check in di vila Sama’ el Aser. Sore harinya rombongan dilanjutkan dengan menyusuri pantai yang ramai dengan warga Mesir yang sedang berliburan juga. Di pantai rombongan bermain bola kaki hingga senja pun menyapa dan rombongan kembali ke vila. Malam harinya kembali ditemani dengan fasilitas sepeda santai dan motor ATV sewaan didekat pinggiran pantai dengan rute yang sangat menarik, setelah itu makan malam pun ditemani sate yang dibakar langsung dengan arang. 



Keesokan harinya, (20/07/16) tepatnya selepas Asar rombongan kembali bertolak ke pantai dengan permainan yang tidak kalah menarik dari panitia seperti rebut sapu tangan, botol pasir, pecah balon, dan perahu pasir. Malam haripun datang panitia langsung membawa rombongan menuju pasar malam dengan berbagai permainan yang sangat menarik. Setelah berkunjung ke pasar malam rombongan kembali ke vila yang langsung disambut dengan bakar jagung ala Indonesia.



Hari ketiga, (21/07/16) jam 09.00 rombongan check out dari vila bertolak ke daerah Ro’sul Bar, diperjalanan kembali rombongan menyusuri tepi sungai nil yang merupakan sungai terpanjang didunia. Tepatnya jam 11.00 rombongan tiba di dearah Ro’sul Bar, didaerah ini rombongan langsung diajak ke tempat diamana pertemuan antara air tawar (Sungai Nil) dan air asin (Laut Mediterania), dan juga terdapat tugu sebagai simbol dari ujung Sungai Nil yang membentang dari negara Rowanda, Tanzania, Zair, Uganda, Ethiopia, Sudan, Eretra, dan Mesir tepatnya di Ra’sul Bar. 



Pukul 14.00, dari Ro’sul Bar rombongan bertolak kembali ke Kairo dengan melewati jalur daerah Abur dan memasuki daerah New Cairo sekitar pukul 19.00 dengan selamat.



Reportase : TMJM 2015-2016
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger