Gebyar Kajanglako Tampilkan Kreativitas dan Budaya Jambi

Kairo, Selasa (19/4/2016) Mahasiswa Jambi di Mesir mengadakan acara "Gebyar Kajanglako" yang bertempat di auditorium Darul Hasan. Malam Gebyar ini merupakan Grand Closing acara "KMJ Games 2016" yang diadakan pada 2 hari berbeda sebelumnya. Acara ini dimulai pada malam hari setelah sholat Isya berjama'ah. Hadir pada Malam Gebyar ini beberapa dari ketua kekeluargaan, para sponsor dan para pemenang KMJ Games 2016, serta sebagian besar masyarakat Jambi di Mesir.

Acara pun dimulai dengan sambutan-sambutan. Apresiasi disampaikan oleh MPO KMJ saudara Mursal ada banyak peningkatan dari kepengurusan tahun ini dan mengingatkan agar anggota KMJ setelah agenda ini untuk lebih fokus menghadapi ujian. Kemudian, dari ketua panitia KMJ Games 2016 saudara Abdur Rachman mengucapkan terimakasih banyak pada segenap anggota KMJ atas waktu dan tenaganya dalam mensukseskan acara ini.

Pun Ketua KMJ saudara Muhammad Izzah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan malam Gebyar Kajanglako. Beliau juga berharap dengan acara ini dapat mempererat sesam anggota KMJ dan berlomba-lomba dalam kebaikan dengan uji ketangkasan dan kepintaran, sehingga temperature ukhuwah terus hangat. Pun menyatakan bahwa kegiatan termin II telah ditutup pada malam puncak ini.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan Musikalisasi Puisi oleh Marhalah Infandza, Tari Joget Batanghari didalam adat istiadat Jambi dipersembahkan pada penampilan kedua sebuah acara. Penampilan tari ini memukau hadirin. Kemudian dilanjut dengan Drama Theater Sejarah Adat Jambi, yang menceritakan kembali kisah berdirinya negeri Jambi.

Lalu, dilanjutkan dengan Akustik dari Marhalah Infandza serta pembagian hadiah bagi pemenang KMJ Games 2016 dilanjutkan akustik dari suadara Hanif Fadhlurrahman dan David Hermanto.

Selain itu, malam Gebyar juga dimeriahkan dengan KMJ Award. KMJ Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh DP-KMJ kepada anggota. Anggota Teladan diraih oleh Rahmah Rahim, Anggota Favorit diraih oleh Raden Irwansyah, Bujang KMJ diraih oleh Awaludin dan Gadis KMJ diraih oleh Fahria Abdullah.

Setelah penampilan-penampilan dan pembagian hadiah, acara diakhiri dengan santap malam bersama dengan menu Rendang Daging Spesial yang disajikan panitia. Pun sebelumnya Risol dan Bolu telah disantap para hadirin.


Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger