Rajut Sinergisitas, KMJ Mesir Terima Kunjungan Senat Ushuluddin Bahas Program Pelatihan Takhrij Hadits

Sudah sepatutnya KMJ mengepakkan sayapnya untuk bersinergi dengan afiliatif ataupun badan lembaga yang berada di bawah payung PPMI. Di samping kemandirian dalam menggagas program yang hanya mencakup internal anggota ataupun dengan mengundang dari luar KMJ.

Atas hal itu, pada 01 Maret kemarin kabinet Cakrawala yang menggerakkan departemen keilmuan telah menerima tawaran kerjasama dari senat Ushuluddin, yaitu berupa suksesi program Pelatihan Takhrij Hadits dengan mengundang syaikh Abdul Azhim dari Universitas Al Azhar, bertempat di auditorium Daha KMJ Mesir.

Kemudian, dengan beberapa langkah koordinasi yang baik dari dua belah pihak pada hari-hari berikutnya, sehingga berlanjut dengan kunjungan senat pada siang ini (07/03) ke sekretariat KMJ Mesir. Agenda direncanakan menemukan kedua belah pihak dari senat Ushuluddin dan pengurus KMJ yang tergabung di kepanitiaan program ini, bertempat di meetingroom Daha Kairo​.

Perlu diketahui kembali, Pelatihan Takhrij Hadits ini akan berlangsung 3 hari dalam 3 minggu (1x seminggu) setiap Rabu, yang dimulai pukul 17.00 Clt hingga selesai. Dengan format pelatihan yang nantinya berakhir dengan pemberian tugas serta penilaianya, pun juga dianugerahkan sertifikat.

Dari kerjasama tersebut, Dewan Pengurus Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir menjadi fasilitator dan mensuplai delegasi pengurus ke barisan kepanitiaan Pelatihan Takhrij Hadits ini. Tentunya, anggota KMJ diberi kuota keikutsertaan dalam pelatihan Takhrij Hadits sesuai kesepakatan.

Ketua Senat Ushuludin Afifuddin mengucapkan terimakasih atas kesediaan kerjasama dari KMJ Mesir pada program besar ini. Pun juga Muhammad Izzah selaku ketua KMJ menyampaikan kesiapan kerjasama yang bersinergi dengan fasilitas, delegasi panitia dari dewan pengurus dan keikutsertaan anggota KMJ pada pelatihan ini.

TMJM
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger