KMJ Mesir Winter Tour 2016 "Fayoum"


Sabtu (06/12), Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir mengadakan Winter Tour ke sebuah daerah yang dikenal dengan sebutan "Fayoum", yang diiikuti oleh sebagian anggota dan ditambah tamu dari luar KMJ.

Sebenarnya agenda ini sudah dicanangkan pada 28 Januari kemarin. Namun, dikarenakan keikutsertaan anggota masih kurang pada akhir bulan sehingga diundurkan pada 06 Febuari.

Dengan bertemakan "Fayoum Adventure, Winter Tour", kabinet Cakrawala memulai episodenya pertama dalam menggagas rihlah ini. Yang juga tercatat sebagai kelanjutan tema sebelumnya "Jalan-jalan Lup" ke 6 bagi komunitas tersebut di bumi Mesir.


Tepatnya, sekitar pukul 08.00 Clt pagi rombongan peserta rihlah memulai perjalanannya ke tempat yang menjadi keberadaan sejarah Qorun. Pada pukul 10.00 Lebih mereka pun tiba di danau Qorun, sambil mengabadikan foto bersama disana.

Kemudian menuju istana Qorun, disana lah keberadaan singgasana pemilik harta yang melimpah ruah itu. Yang saat ini telah tenggelam dibawah bangunan yang didirikan di atasnya oleh kerajaan romawi.

Selanjutnya beranjak ke sebuah oase yang dinamakan dengan "Wadi Royyan", terdapat beberapa air terjun yang jarang ditemukan di padang pasir, sembari dengan menikmati hidangan makan siang berupa Ayam Balado.

Tanpa terasa, pada pukul 20.00 Clt kurang mereka telah kembali di depan Darul Hasan Jambi.

TMJM 2016


Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger