Pelatihan Memandikan & Mengkafani Jenazah


Kairo (Sabtu, 06/9) Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) mengadakan kegiatan Pelatihan Memandikan dan Mengkafani Jenazah. Kegiatan ini merupakan program perdana dari Departemen Pendidikan dan Keilmuan DP-KMJ 2014-2015, yang diadakan di Auditorium Darul Hasan (DAHA). Dengan mendatangkan Ust Zulfi Akmal, MA sebagai tutor yang mempraktekkan tata cara kewajiban muslim atas jenazah.

Di awal pembicaraan, beliau menekankan kita sebagai umat islam untuk selalu mengingat kematian, karena manusia yang cerdas adalah mereka selalu mengingat mati dan mempersiapkan untuk mati.

Setelah penyampaian materi seputar jenazah, dilanjutkan dengan praktek memandikan dan mengkafani secara berurutan, dimulai setelah sakaratul maut hingga dikebumikan.      

Acara ini berlangsung dengan penuh hikmat dan berjalan dengan lancar, ditandai dengan banyaknya anggota yang bertanya serta jawaban dari Ust Zulfi Akmal, MA yang sangat lugas dan berdalil dari Al-Quran dan Sunnah.

“Acara ini bertujuan untuk mendalami kembali bagaimana tata cara memandikan dan mengkafani jenazah sehingga menjadi bekal bagi anggota saat terjun di masyarakat nantinya,” Ujar saudara Saddam Husain, selaku Koordinator Departemen Pendidikan dan Keilmuan.

Tim Media KMJ Mesir 
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger