Belajar Bahasa 'Amiyah



Kairo (Senin, 15/09) Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) mengadakan kegiatan Belajar Bahasa ‘Amiyah, guna membekali para anggota baru metode cepat berinteraksi dengan pribumi negeri Cleopatra. Kegiatan ini merupakan program Departemen Pendidikan dan Keilmuan DP-KMJ 2014-2015, bertempat di Meeting Room Darul Hasan (DAHA). Dengan mendatangkan Ust. Arsadana Saiful Anwar,Lc sebagai tutor pada kegiatan ini.

Di awal pertemuan, Sang MC Muhammad Izzah menegaskan urgennya bahasa dengan menukil  sebuah pepatah Arab yang berbunyi, Man arofa lughota qoumin, salima min makrihim, barangsiapa yang mengetahui bahasa suatu kaum, maka ia akan selamat dari tipu daya mereka. Selanjutnya sambutan dari koordinator departemen tersebut, saudara Saddam Husein, bahwasanya dengan bahasa kita bisa menguasai dunia.
      
Acara ini berlangsung selama tiga jam, yang diikuti oleh rata-rata anggota baru KMJ Mesir, dan  sang tutor lebih menitik-beratkan bahan pembelajaran ke arah metode belajar yang cepat dalam memahami bahasa keseharian (‘amiyah) Mesir.  

Di akhir pertemuan ini, semua anggota dituntut langsung mempraktekkan berbicara ‘amiyah serta langsung diperbaiki oleh tutor.
Tim Media KMJ Mesir 


Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger