Matrouh-Siwa Adventure 2014


















Mengisi liburan musim panas setelah melewati ujian Azhar yang menguras tenaga dan pikiran, Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir mengadakan jalan-jalan ke Matrouh-Siwa. Liburan kali ini merupakan jalan-jalan yang ketiga kalinya diadakan oleh DP-KMJ pada periode 2013-2014 ini, setelah sebelumnya ke Aqua Park dan Dream Park. Dengan mengusung tema "Jalan-Jalan Lup !!! Volume 3" rihlah yang ketiga ini mendapat respon antusias dari anggota Kmj Mesir.

Matruh-Siwa merupakan tempat wisata yang menarik yang terletak di barat Negara Mesir. Matruh terkenal dengan keindahan pantainya yang memiliki warna biru menyala, sedangkan Siwa terkenal dengan gurun pasir dan oasenya. Kedua tempat ini merupakan spot travelling yang paling diminati pelancong/turis ke Mesir.

Selain warga KMJ Mesir, jalan-jalan ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa Malaysia, kawan-kawan dari KMKM (Kalimantan) serta kawan-kawan dari Kemass (Sumatera Selatan). Rombongan bertolak menuju Matruh pada Rabu (25/6) malam dan sampai di kota Matruh pada Kamis pagi.

Hari pertama liburan diisi dengan menikmati keindahan pantai Matruh, seperti: Hamam Cleopatra, Pantai dan Museum Rommel serta Ajiba Beach. Rombongan sangat menikmati pantai-pantai yang berada di Matruh, terutama bermain Banana Boat di pantai Rommel. Berkali-kali terjatuh dari boat tidak membuat peserta jera untuk mengulanginya lagi.

Setelah puas seharian di kota Matruh, rombongan melanjutkan perjalanan ke kota Siwa, yang berjarak 4 jam perjalanan dari kota Matruh. Sampai di kota Siwa pada pukul 21.00 malam, rombongan check in di Hotel Cleopatra dan dilanjutkan dengan makan malam. Setelah makan malam, rombongan mengisi waktunya dengan bersepeda di alun-alun Siwa, ngafe dijalanan kota atau sekedar istirahat di hotel.

Hari kedua liburan dimulai dari pagi hari pukul 09.00 setelah sarapan pagi. Banyak spot yang dikunjungi di Kota Siwa ini seperti: 'Uyun Cleopatra, Kebun Kurma Fatnas, Umm Ubaidah Temple, Danau Garam, Dakrur Mountain serta tidak lupa yang paling menarik yaitu Gurun dan Oase Siwa. Gurun dan Oase Siwa ini dikunjungi setelah Sholat Jum'at dengan menggunakan Jeep Desert. Perjalanan dengan menggunakan jeep terasa sangat menegangkan dengan tanjakan-tanjakan dan medan pasir yang menantang. Panas terik dan gurun yang gersang terobati dengan mandi di oasenya yang sejuk dan tawar. Perjalanan di gurun ini diakhiri dengan Sun Bloading, yaitu permainan seluncuran di pasir gurun dengan menggunakan papan skate.

Petualangan di gurun berakhir setelah hari memasuki senja, rombongan kembali ke kota siwa untuk berbelanja dan hunting cinderamata khas Siwa. Ada juga yang kembali menyewa sepeda untuk mempermudah belanja. Setelah puas berbelanja, rombongan kembali ke Bis untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju kota Kairo.

Documented by: Tim Media Jambi Mesir

Lihat Selengkapnya Disini
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger