Gebyar Kajanglako; Mahasiswa Jambi di Mesir Tampilkan Ragam Kreativitas dan Budaya



Kairo, Kamis (24/4/2014) Mahasiswa Jambi di Mesir mengadakan acara "Gebyar Kajanglako" yang bertempat di auditorium Darul Hasan. Malam Gebyar ini merupakan Grand Closing acara "KMJ Games 2014" yang diadakan pada 3 hari berbeda sebelumnya. Acara ini dimulai pada malam hari setelah sholat Isya berjama'ah. Hadir pada Malam Gebyar ini Presiden PPMI Mesir saudara Amrizal Batubara, Ketua WIHDAH saudari Ikrimah Khoiriah, beberapa Ketua Kekeluargaan, Dewan Juri dan para pemenang KMJ Games 2014, serta hampir seluruh masyarakat Jambi di Mesir.


Diawali dengan penampilan Tari Sekapur Sirih oleh Keputrian KMJ. Tari Sekapur Sirih didalam adat istiadat Jambi dipersembahkan untuk mengawali sebuah acara. Penampilan tari ini memukau hadirin. Acara pun dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.


Ketua KMJ saudara Wahyu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan malam Gebyar Kajanglako. Beliau juga berharap kedepannya acara seperti ini bisa terus berlanjut sehingga kreativitas dan budaya Jambi dapat terus eksis dan dikenal oleh Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir).


Apresiasi disampaikan oleh Amrizal Batubara, presiden PPMI Mesir. "Saya terus mengikuti perkembangan-perkembangan yang terjadi di KMJ. Untuk tahun ini KMJ sangat luar biasa" ujar Amrizal dalam sambutannya.


Sedangkan Abang Hamdani Ibrahim, sesepuh KMJ Mesir didalam sambutannya mengingatkan agar anggota KMJ setelah malam Gebyar dapat kembali fokus menghadapi ujian akhir tahun Al-Azhar. Beliau berharap tahun ini prestasi akademik KMJ dapat meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.


Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang KMJ Games 2014 dan diselingi dengan penampilan-penampilan. Malam Gebyar ini dimeriahkan oleh Senja Voice (Tim Nasyid KMJ), Puisi Berantai, Stand Up Comedy dan Karaoke.


Selain itu, malam Gebyar juga dimeriahkan dengan KMJ Award. KMJ Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh DP-KMJ kepada anggota. Anggota Teladan diraih oleh Muhammmad Izzah Firmansyah, Anggota Favorit diraih oleh Muhammad Abror, Anggota Multi Talenta diraih oleh Mahyarudin, Rumah Terbersih diraih oleh Rumah Husein, Bujang KMJ diraih oleh Mahyarudin dan Gadis KMJ diraih oleh Yuliana Dewi.


Setelah penampilan-penampilan dan pembagian hadiah, acara diakhiri dengan santap malam bersama dengan menu Pecel Lele Spesial yang disajikan panitia.

Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger