Studi Tidak Akan Dihentikan dan Tindakan Yang Tegas Terhadap Perusuh


Ditengah keadaan relatif tenang dibeberapa perguruan tinggi, Dr. Wael Degwy, Menteri Pendidikan dan Riset Ilmiah, menegaskan bahwa tidak berniat sama sekali untuk menghentikan studi diberbagai perguruan tinggi, dan Beliau berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap perusuh yang menempatkan bom di dalam kampus dengan menargetkan mahasiswa, staf pengajar, fasilitas kampus dan tindakan kejahatan lainnya.

Di saat yang sama, para ahli bom kemarin menggeledah sejumlah perguruan tinggi diberbagai provinsi, untuk memastikan mereka bebas dari bom dan bahan peledak lainnya. Mereka juga telah menemukan lima bom rakitan di Fakultas Hukum Universitas Kairo dan salah satunya meledak.

Sementara itu, Dr. Gaber Gad Nassar, Rektor Universitas Kairo, beliau mengatakan akan mengidentifikasi mahasiswa yang menghancurkan empat kamera CCTV yang ditempatkan di Fakultas Hukum, dan akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka. Hukuman ini juga berlaku bagi mahasiswa tingkat akhir sesuai peraturan Universitas.

Beberapa mahasiswa dari kelompok ikhwan yang melakukan kekerasan, perusakan, dan pemogokan bersama di fakultas Teknik Kairo, menyerukan penyelesaian proses pendidikan dalam keadaan aman dan selamat, dan menuntut hak mahasiswa yang tewas dan terluka dalam bentrokan.


Sementara itu dibawah pengawasan Kejaksaan Giza, Yasser Altilawy Pengacara Umum untuk Kejaksaan Selatan Giza, memutuskan menahan tiga mahasiswa teknik Kairo selama empat hari untuk diselidiki.

(Disadur dari surat kabar Al-Ahram yang terbit pada 21-03-2014)

Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger