Dr. Mukhtar Jum'ah: Khutbah Jumat Hendaknya Disampaikan Secara Hikmah





















Dr. Mohamed Mukhtar Jum'ah, Menteri Agama Republik Arab Mesir, menyatakan bahwa Kementrian yang beliau pimpin memiliki hak kontrol sepenuhnya atas masjid-masjid di Mesir. Hak kontrol ini berlaku untuk seluruh masjid di negara ini, khususnya provinsi Sinai Selatan. Dan juga kementriannya telah mampu mengendalikan semua masjid dengan berkonsolidasi dengan 105 imam baru.

Beliau juga mengatakan dalam konferensi pers pada Konferensi Internasional yang ke-23, bahwa khotbah merupakan nasehat dan pesan ketaqwaan dan bukan untuk mengajak kepada kekerasan dan anarkisme.

Beliau juga memuji apa yang telah dilakukan Grand Syeikh Al-Azhar, Dr. Ahmed Al-Tayeb dalam memperbaiki hubungan internasional Mesir. Mesir telah mendapatkan kembali eksistensinya dalam hubungan internasional dan mendapatkan sambutan hangat dari beberapa Negara yang dikunjungi Ahmed Al-Tayeb. Kuwait misalnya, yang menerima Syeikh Al-Azhar ini dalam tiga resepsi resmi dalam satu kali kunjungan. Beliau menegaskan bahwa ini merupakan bukti dari kedudukan dan posisi Al-Azhar yang dihormati semua kalangan.

Sumber: almesryoon
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger