Al-Azhar Larang Mahasiswa Gelar Demonstrasi di Kampus


Mahasiswa Universitas Al-Azhar di Ibu kota Kairo dan diberbagai provinsi lainnya, kemarin (15/3/2014) baru memulai aktivitas kuliah termin kedua dalam situasi pengamanan yang diperketat, serta kewaspadaan yang terus ditingkatkan diseluruh fakultas, baik di kampus putera, maupun di kampus puteri.

Kondisi demikian itu setelah beberapa kali diundurnya jadwal Termin Dua dikarenakan menunggu proses renovasi kampus yang sempat rusak akibat aksi demonstrasi beberapa bulan yang lalu. Sebuah sumber di Al-Azhar mengatakan bahwa pada sesi perkuliahan perdana, rata-rata dosen fokus membahas ajaran Al-Azhar yang moderat dan jauh dari paham radikalisme. 

Pengamanan yang semakin diperketat tersebut sebagai antisipasi awal atas segala hal yang tidak dinginkan seperti kemungkinan terjadinya demo anarkis di dalam kampus. 

Dr. Usamah El-'Abd, Rektor Universitas Al-Azhar dalam kesempatan jumpa pers yang juga di hadiri oleh sebagian dosen, menyampaikan bahwa proses belajar mengajar hari pertama berjalan lancar tanpa kendala apapun. Usamah juga menegaskan akan larangan demonstrasi yang berbau politis di dalam wilayah kampus.

Disebutkan pula bahwa kehadiran mahasiswa pada hari pertama mencapai 50% dari total keseluruhan mahasiswa yang berjumlah lebih dari setengah juta mahasiswa. 

(Disadur dari surat kabar Al-Ahram yang terbit pada 16-03-2014)

Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger