Tingkatkan Skill Bahasa Anggota, KMJ Mesir Adakan Kelas Intensif Jurnalistik Arab



Kairo, Minggu (23/2/2014) Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir mengadakan دورة "عربية وسائل الإعلام" للطلب الإندونيسيين بالقاهرة (Angkatan II) atau Kelas Intensif Jurnalistik Arab. Kelas intensif ini berjalan secara berkala dengan dua kali pertemuan setiap minggunya. Dengan pemateri yang berkapabilitas dibidangnya yaitu Ust. Ihsan Zainuddin, Lc (Mantan Ketua IJMA, Jurnalist) dan satu tenaga pengajar dari orang Mesir, Duktur Abdullah Aly (Tenaga Pengajar di Azhar Arabic Centre).


Pertemuan pertama ini berlangsung setelah sholat Maghrib di Meetingroom DAHA. Ustad Ihsan memberikan pengarahan (briefing) terhadap perjalanan kelas kedepannya. Masing-masing peserta diberikan modul dan tugas membaca koran Al-Ahram. Membaca koran Al-Ahram merupakan tugas harian peserta untuk kemudian didiskusikan setiap harinya lewat grup Facebook. Untuk pertemuan berkala disepakati setiap hari Minggu dan Selasa setelah Maghrib.


Sedangkan Duktur Abdullah Aly dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya bisa mendidik dan mengajar Mahasiswa Indonesia diluar tugas dan profesinya sebagai Pengajar di Azhar Arabic Centre. Beliau berharap peserta dapat lebih menseriusi Kelas Intensif dikarenakan Bahasa Jurnalistik selalu berkembang dan membutuhkan kesinambungan dalam belajar untuk menguasainya.

Pertemuan pertama tersebut membangkitkan semangat para peserta untuk lebih memahami Jurnalistik Arab. Selain itu, kelas intensif juga menambah mufradat dan wawasan peserta dalam menyikapi konstelasi politik dan sosial yang terjadi di Mesir.

Lihat Selengkapnya Disini
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger