Kelas Intensif Jurnalistik

Selasa dan Rabu (5-6/10), KMJ Mesir mengadakan Pelatihan Jurnalistik Intensif, bertempat di Meeting Room Darul Hasan Jambi H-10, Nasr City, Kairo.

Pelatihan ini diadakan bekerjasama dengan Buletin Terobosan, dan diikuti oleh 9 peserta yang merupakan anggota KMJ dan bertujuan agar mereka dapat membuat reportase berita di setiap even yang berkaitan dengan KMJ.

Ketua KMJ, Wahyu Mas Saputra mengatakan; ”KMJ sudah mempunyai website, nah sekarang harus ada yang mengisinya”. Pelatihan ini diadakan pada Hari Selasa dan Rabu, sebagai pemateri pada hari pertama Pimred Terobosan, Ust. Fahmi Hasan, dengan materi Penulisan Reportase Berita dan hari kedua dengan pemateri Ust. Tsabit Qodami, Pinum Terobosan, dengan materi Penulisan Opini.

Alhamdulillah, pelatihan berjalan baik, ditandai dengan setiap anggota memahami materi yang disampaikan dan dilanjutkan dengan mempresentasikan tugas menulis yang diberi. Lalu diakhir Pelatihan, setiap anggota diberi tugas untuk menulis opini dan reportase berita yang akan dikoreksi oleh masing-masing pemateri.

Pukul 17.00 CLT lebih pelatihan pun berakhir, diiringi dengan pemberian penghargaan kepada dua pemateri oleh Ketua KMJ dan berpose bersama dengan pemateri.

Reporter : Muhammad Izzah Firmansyah
Fotografer : David Hermanto

Galeri Klik Disini

Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger