Idul Adha 1434 H Dan Launching Website



Perayaan Idul Adha di Negeri Orang memanglah tidak seindah dan semeriah di Tanah Air. Jauh dari tradisi dan kultur pertiwi yang sudah melekat semenjak lahir. Merayakan Idul Adha di Negeri Orang berarti mengikuti ritual dan budaya yang ada di negeri tersebut. Memang takbirannya tidak semeriah di kampung halaman, tidak ada keluarga besar, jalanan sepi dan lengang, semakin menguatkan bahwa kita adalah warga asing di negeri ini.

Beruntunglah, di Negeri Para Nabi ini, masyarakat Jambi di Mesir terangkum dalam sebuah komunitas Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir yang menjadi "pengganti" keluarga di Tanah Air. Pada Idul Adha tahun ini KMJ mendapatkan hewan kurban dari beberapa anggota dan mengadakan ramah tamah sesama anggota.


Setelah melaksanakan sholat 'Ied di Masjid dekat asrama Darul Hasan (Daha Kairo), anggota KMJ berkumpul di Masjid As-Salam bersama warga Indonesia lainnya untuk bersilaturrahim yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo. Setelah ramah tamah dan santap bareng, KMJ melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk kemudian dibagikan kepada anggota KMJ.


Kamis (17/10) acara ramah tamah dan open house diadakan di auditorium DAHA. Hadir pada acara ini Presiden PPMI beserta beberapa stafnya, senior dan pengusaha Masisir, dan hampir seluruh warga KMJ. Acara open house dan ramah tamah ini dikemas secara meriah dan serba ke-Jambi-an. Mulai dari MC dengan bahasa melayu Jambi yang dipandu oleh si-Bujang dan si-Kulup, ceramah agama dengan bahasa melayu Jambi, Takrimunnajihin wal Mutafawwiqin, pemutaran video liputan Wisuda 2013, Launching Website KMJ (www.kmj-mesir.com) dan perkenalan anggota baru KMJ.


Rentetan-rentetan acara berjalan cair dan meriah. Aksi kocak si-Bujang dan si-Kulup beberapa kali memancing tawa hadirin, begitu juga dengan ceramah agama yang disampaikan Ust. Rikad Akbar. Suasana haru juga menyapa hadirin ketika mendengar testimoni yang disampaikan wisudawan dalam video yang ditayangkan. Semuanya larut dan menyatu dalam acara yang disuguhkan.


Setelah semua rentetan acara berakhir, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan santap malam bersama. Sate Madura lengkap dengan pilihan sate Kambing dan sate Sapi memanjakan undangan yang hadir. Suasana hari raya dan kebersamaan menyelimuti auditorium DAHA dengan hangat dan erat.


Documented by : Tim Media Jambi Mesir



Galeri Klik Disini
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger