Satu Sumatra Satu Indonesia

KAIRO, KMJ-MESIR.COM -  Pesta olah raga Sumatra Cup yang ke - IX bagi Pelajar Indonesia di Mesir, khususnya  yang berdomisili dari Sumatra, usai sudah dilakasanakan. Even olah raga tahunan ini diakhiri dengan acara penutupan tadi malam.

Setelah 8 hari berlaga membela nama tim masing-masing, 8 kesebelasan tim sepak bola yang sama-sama merumput di stadiun  hijau Kotomea-Kairo kembali bersatu mempererat tali persaudaraan dengan rangkaian acara ceremonial penutupan yang di gelar di DAHA, Asrama Mahasiswa Jambi kairo, Kamis (04/04/2013).

Dalam acara pentupan kali ini, KMJ selaku tuan rumah penyelenggara pada tahun ini sengaja menggelar acara yang megah dan syarat akan nilai fositif serta menghadirkan hiburan yang spektakuler dari keluargaan GAMAJATIM demi memumpuk rasa persaudaraan yang mendalam sesama Sumatra di Mesir, sesuai tema yang diusung "All in one Sumatra".

Menurut jadwal resmi dari panitia, rangkaian acara mulai digelar pukul 18:00 waktu Kairo. Setelah sholat isya, pembawa acara kondang Masisir Jumadi Arkawi berasal dari Jambi memandu jalannya acara hingga keacara puncak yang ditungggu-tunggu yaitu pembagian hadiah untuk para pemenang, top-score dan pemain terbaik diajang Sumatra Cup kali ini.

Mengawali acara ini para peserta dengan hidmatnya menikmati lantunan kalam Ilahi oleh Rumainur Rusli dan dilanjutkan dengan parade kata sambutan, dimulai dari Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Jamil Abdullatif, H. Haji Bakri Husein mewakili Ketua Forum Pelajar Sumatra, Kholikul Ruzik Ketua Keluarga Mahasiswa Jambi dan ketua panitia pelaksana Sumatra Cup tahun ini Sdr. Edi Wibowo.

Acara dilanjutkan dengan pembagian trofi dan mendali bagi tim-tim yang memenangkan pertandingan pada even Sumatra Cup kali ini. Juara pertama diraih oleh Lancang Kuning FC dari Riau, sedangkan runner-up Minang Saio Fc dari Padang, top-score Khairudin dari Lancang Kuning FC dan pemain terbaik Eddo Vernandes pemain Minang Saio Fc. Adapun nama-nama tim  yang berlaga pada tahun ini adalah Kesebelasan Laskar Siginjay FC (Jambi), Iskandar Muda FC (Aceh), Toba FC (Medan), Lancang Kuning (Riau), Sisingamangaraja (Tapanuli Selatan), Saburai FC (Lampung), Sriwijaya FC (Palembang) dan Minang Saiyo FC (Padang).

Sebelum para peserta meninggalkan arena acara, terlebih dahulu disuguhkan dengan menu lezat dan berkelas persembahan dari Tuan rumah, usai pembacaan doa penutup pada penghujung acara.
(yan)



Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger