BIMBEL DI ALAM TERBUKA

KAIRO, KMJ-MESIR.COM - Istilah Bimbel atau Bimbingan Belajar tidak asing lagi di kalangan para pelajar, bahkan sudah menjadi tren yang mengasikkan demi kelancaran study di masa-masa kulyah, jangan salah bimbel tidak saja diikuti oleh Mahasiswa pra kulyah tapi juga diikuti oleh Pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Peserta Bimbel tidak segan-segan menguras kantong untuk bisa ikut serta, biasanya bimbel dilaksanakan sebelum mahasiswa masa aktif kulyah.
Di Kota-kota besar di Indonesia banyak sekali Lembaga-lembaga Pendidikan yang memfasilitasi kegiatan tersebut, salah satunya Primagama yang sudah mempunyai cabang di Kota-kota besar seluruh Indonesia.

Seperti halnya dengan pelajar-pelajar kita yang berada diluar Negeri juga menggelar Bimbingan Belajar, tidak ketinggalan!  Mahasiswa asal Jambi yang berada di Mesir ber notabenenya Al-azhar angkatan 2012-2013 telah memulai kegatan Bimbelnya sejak jauh-jauh hari sebelum masa kuliyah, tidak dipungut biaya apapun alias gratis diharapkan mampu menunjang keberhasilan mahasiswa kedepannya.

Bimbel yang bertempat di sekretariat lama KMJ-Mesir Rabeah adaweyah mengawali acara tersebut. Dibimbing oleh para pakar yang ahli dalam bidangya membuat peserta bimbel lebih leluasa menanyakan kesulitan pemahan diktat kulyah yang sedang dihadapinya.

Untuk mengantisipasi rasa jenuh dan bosan selain Bimbel di asrama juga diselingi bimbel di tempat terbuka seperti ke taman-taman rekreasi yang ada di sentero kota Kairo. Hadiqoh Dauliyah menjadi objek dan tempat berekreasi sambil belajar pekan ini, tampak keceriaan diwajah mahasiswa baru mereka belajar santai tapi serius, sambil menikmati indahnya  pepohonan nan hijau. disamping itu mereka juga bisa mempraktekkan bahasa arab mereka miliki dengan penutur aslinya yang mereka temui disekitar areal Taman Hadiqoh Dauliyah.(sekr.kmj)
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger