PERINGATAN HUT KMJ MESIR DAN PELANTIKAN PENGURUS KMJ MESIR MASABAKTI 2012-2013

KAIRO, 23 September 2012, Asrama KMJ Mesir menjadi saksi bisu HUT-KMJ Mesir yang ke 26 dan dilanjutkan dengan pelantikan DP-KMJ Masa Bakti 2012. Bagai mana tidak, malam repleksi HUT-KMJ tahun ini dirayakan di Asrama Jambi Mesir. Tampak wajah-wajah agnggota-anggota baru KMJ menambah semarak acara pada malam




itu. Senior KMJ Abang Heri Nuryahdin dalam penyampain flashback cikal bakal berdirinya KMJ tepatnya pada tanggal 23 September 1986 sampai sekarang. 

Dalam hal ini Abang Heri Nuryahdin memberikan tasji' semangat terutama bagi adik-adik baru yang akan menyalami lautan dalamnya lautan ilmu di Alazhar Assarif, beliau juga menjelas kan ada empat tipe Mahasiswa yang menuntut ilmu di Mesir. 

Pertama Mahasiswa Kampus, yaitu mahasiswa yang berkecimpung dilingkungan kampuss saja dan berkutat dengan muqoror (diktat kulyah) saja tanpa menghiraukan dinamika organisasi dan hal-hal yang diluar study. Kedua, mahasiswa Aktifis, tipe mahasiswa yang satu ini adalah mahasiswa yang yang melebihkan porsi organisasi yang terus ia tekuni ketimbang menghadiri majlis-majlis ilmu. Mahasiswa tipe ini peka dengan lingkungannya sehingga mampu berinteraksi dengan baik dengan Masyarakat. Ketiga Mahasiswa Bisnis atau Interprenir, tipe mahasiswa yang ke tiga ini ialah mahasiswa yang menekuni dan mengoptimalkan semangat dan dedikasinya dibidang bisnis yang ditekuninya. Keempat, Mahasiswa ideal tipe mahasiswa yang terakhir ini adalah mahasiswa yang yang mampu mebagi waktunya dengan baik dan teratur, mahasiswa tipe ini mampu mengkalaborasikan ketiga kategori sebelumnya. 

Acara yang diawali dengan pelantikan DP-KMJ yang dilantik langsung oleh Ketua PPMI Mesir, dalam sambutannya ketua PPMI Mesir Jamil Abdullatif menegaskan tujuan-tujuan berorganisasi dan kejelesan visi dan misi organisasi dilingkungan Masisir serta target dan srategi yang hendak dicapai. 

Acra pelantikan berjalan tampak hidmat walaupun disebagian sudut Asrama KMJ tampak kosong karena luasnya aula asrama KMJ. Lantunan ayat suci Alquran menambah semarak acara pada malam itu mengawali acara pembukaan yang dilantunkan oleh Rumainur Russli.Dilanjutkankan dengan sambutan Ketua KMJ Kholiqul Ruzik sesaat menjelang pelantikan DP-KMJ. 

Dalam kesempatan ini ketua KMJ Mesir Masa Bakti 2012-2013 menyampaikan Selamat Datang bagi adik-adik baru yang menginjakkan kaki di Asrama KMJ yang baru. Ketua kmj juga mengingatkan bagi semua anggota KMJ mesir perlunya Kerja sama untuk mewujutkan organisasi KMJ yang apik. Acara pelantikan DP-KMJ Masa Bakti 2012-2013 dan HUT KMJ yang ke 26 di tutup dengan pemotongan tumpeng dan makan malam bersama. (uyk)
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger