LO-KMJ

Mungkin setiap kita yang baru pertama kali mendengar kalimat LO-KMJ merasa bingung, atau barangkali menimbulkan tanda tanya dalam fikiran kita tentang apa itu yang dimaksud LO-KMJ. Ya, itulah sebuah singkatan nama dari salah satu rangkaian lembaga yang ada di tubuh organisasi Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir. LO adalah singkatan dari "Lembaga Otonom", Lembaga Otonom ini adalah sebuah lembaga yang bersifat independent dalam batang tubuh KMJ, yang dimana sebelumya LO ini disebut dengan BO, di ubah menjadi LO pada Musyawarah Besar Anggota (MUBES XXIV KMJ) periode 2008-2009. BO adalah singkatan dari "Badan Otonom", mempunyai defenisi dan pengertian yang sama dengan LO. Badan otonom yang bergerak bebas dalam KMJ, tidak dipertanggung jawabkan kepada lembaga apapun yang ada dalam tataran formatur kepengurusan KMJ. Adapun elemen-elemen yang ada dalam LO itu sendiri terdiri dari tiga bagian, yaitu:

1. Buletin Visi
2. Website Resmi KMJ
3. TPRJ

Tiga Lembaga ini adalah lembaga-lembaga yang merupakan bagian dari salah satu kerangka dengan peran penting bagi eksistensi KMJ dalam menciptakan suatu perkumpulan para pejuang-pejuang anak Negeri Melayu Jambi di bumi Seribu Menara ini. Bak The Three Lion dalam istilah sebutan bagi timnas Inggris, dimana ada tiga orang pemain yang sangat berpengaruh bagi tim tersebut dalam berlaga di lapangan sepak bola, disamping kekompakan dan kerjasama dari semua pemain. Begitu pula dengan keberadaan tiga lembaga ini dalam perjalan KMJ selama berlaga di kancah dunia Masyarakat Indonesia di Mesir yang disingkat dengan istilah MASISIR.

Buletin VIISI dengan warnanya menjadi sarana bagi para Anggota dalam menuangkan kreatifitas jurnalistik mereka, yang juga merupakan curahan hati, pemikiran, ide, kritik dan segala bentuk kreatifitas berfikirnya otak kiri terlebih lagi otak kanan. Begitu juga dengan Website KMJ, tidak kalah important ­nya dalam mewarnai KMJ, sebagai media informasi komunikasi antar ruanglingkup Internal maupun external KMJ, segala macam informasi terbaru mengenai acara atau pun kegiatan yang bersifat indor maupun outdor terus menerus secara kontinue di update oleh wartawan-wartawan lokal yang berasal dari Anggota KMJ sendiri. Kemudian tak ketinggalan dengan TPRJ, yang merupakan sebuah Lembaga yang sangat urgen sekali dalam tubuh KMJ. Dengan perjuangannya dalam mendapatkan sekretariat permanent, diterjang ombak, diterpa badai, dihalang halilintar bahkan tak jarang terinjak ranjau-ranjau yang mematikan, namun itu semua tidak membuat para punggawa penggerak TPRJ menyurutkan niat mereka untuk menggoreskan tinta emas sejarah dan harapan ridho Allah buat dipersembahkan kepada generasi putra-putri Jambi kelak yang belajar ke Negeri para Ambiya' ini.

Itulah sekilas tentang LO KMJ, yang nati akan di jelaskan secara terperinci dalam kolom-kolomnya.

Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger