8 Anggota KMJ Mesir Mendarat Dengan Selamat


Kairo, 9 Maret 2011, pada pukul 04.00 CLT dini hari 8 orang anggota KMJ Mesir mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Kairo bersama dengan WNI lain. Mereka adalah WNI yang dievakuasi pada pergolakan Mesir kemarin dan terdaftar pada kloter 1d dalam proses pengembalian kembali ke Mesir.

Sesampainya di bandara Internasional Kairo para WNI diakomodasi dengan 4 unit bus. Selain untuk transportasi ke distrik domisili masing-masing juga digunakan WNI untuk beristirahat di bandara hingga berakhirnya jam larangan, pukul 06.00 CLT. Untuk saat sekarang ini Mesir masih memberlakukan jam larangan malam dari pukul 00.00 hingga 06.00 CLT. Bis baru bertolak dari bandara setelah lewat jam larangan.
Para WNI dibawa ke kantor konsuler KBRI, distrik dimana tempat mayoritas WNI bermukim. Sesampai di kantor konsuler KBRI, WNI dipersilahkan menuju rumah masing-masing. Sedangkan bagi WNI yang sudah putus kontrak sama tuan rumah dan belum mendapatkan tempat tinggal ditampung sementara di posko-posko kekeluargaan, auditorium wisma Nusantara serta ruang pertemuan Bhinneka Tunggal Ika, Garden City.
Menurut penuturan salah seorang anggota KMJ Mesir yang tergabung dalam kloter 1d mengatakan bahwa bagi WNI yang berada diluar kota Kairo mendapatkan masing-masing 50 Le untuk ongkos perjalanan ke daerah-daerah. “Alhamdulillah kita yang di daerah (luar Kairo, red) mendapatkan masing-masing 50 Le untuk ongkos”, ujar Rian Cupika, mahasiswa fakultas Ushuluddin, Azhar Zaqaziq.
Berikut nama anggota KMJ Mesir yang tergabung dalam kloter 1d dan mendarat tadi pagi:
  1. Rian Cupika
  2. Aziz Zaenuri
  3. M. Haramin
  4. Fajrul Falah
  5. Norkosin Daiman Jatmin
  6. Eka Muliasih
  7. Nurkomariyah
  8. Layin Natusyifa
(Mae)
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger