Mubarak Berhenti Dititik 18, WNI Diminta Tetap Waspada

Kairo, 11 Februari 2011, Husni Mubarak resmi mengundurkan diri dari jabatan presiden Mesir. Pengunduran diri Mubarak ini disampaikan oleh vice president, Omar Suleiman pada pukul 18.05 CLT. Dalam pengumumannya Omar Suleiman mengatakan bahwa kekuasaan sementara dipegang oleh Majlis A’la Lilquwwatil Musallahah (Majlis Tertinggi Kekuatan Militer).
Pengunduran diri Mubarak ini disambut sukacita diseantero Mesir. Penduduk Mesir keluar rumah dan merayakannya dijalanan, tempat keramaian, alun-alun kota dan bundaran-bundaran. Mereka berteriak, menangis haru dan berkonvoi untuk merayakan perjuangan berat yang telah mereka lewati sampai hari ke-18 revolusi. Akhir dari sebuah revolusi, namun pekerjaan rumah terhadap transisi pemerintahan kedepan.
Sementara itu di bilangan Rab’ah, daerah sekretariat KMJ Mesir, tampak keramaian terpusat di perempatan jalan. Ratusan bahkan ribuan manusia berkumpul dan merayakan pengunduran diri Mubarak. Warga KMJ Mesir yang berada di posko pun tak luput menyaksikannya dan membaur dengan kebahagian penduduk Mesir. Semua berteriak, “Masr huryah..! Masr huryah!”, Mesir telah merdeka!.
Terkait dengan pasca pengunduran diri Mubarak, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo menghimbau kepada seluruh WNI untuk tetap tenang dan waspada. Juga WNI diminta untuk membawa identitas diri setiap keluar rumah, menghindari tempat-tempat konsentrasi massa serta memperhatikan dan menaati peraturan negara setempat.
Kedepannya, tidak ada yang mengetahui stabilitas keamanan dan kondisi negara Mesir selanjutnya. Untuk saat ini KMJ Mesir masih menunggu kebijakan evakuasi dari pemerintah RI. WNI harus tetap waspada dan menyimak perkembangan situasi kedepan. Semoga saja transisi pemerintahan Mesir berjalan aman dan lancar. (Mae)
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger