Evakuasi Gelombang Kedua Diberangkatkan

Kairo, 3 Februari 2011, evakuasi lanjutan (baca: kedua) diberangkatkan ke Tanah Air. Pada evakuasi tahap kedua ini masih diperuntukkan untuk kategori ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang mempunyai anak dan anak-anak kecil. Kategori yang diberangkatkan merunut kepada skala prioritas evakuasi. Evakuasi tahap kedua ini diberangkatkan dengan satu pesawat, sama seperti evakuasi sebelumnya.
Sejauh ini, Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir dengan kategori Ibu hamil, Ibu dengan anak kecil dan anak-anak telah dievakuasi semuanya ke Tanah Air. Juga sebagian mahasiswa dengan status suami dan sebagian mahasiswi telah dievakuasi terutama yang tinggal diluar asrama. Mahasiswi asal jambi yang masih berada di Mesir hanya tinggal 3 orang, dan juga 3 orang tersebut bermukim di asrama dengan penjagaan penuh dari pihak asrama. Dan InsyaAllah ketiganya akan diberangkatkan pada evakuasi selanjutnya, berikut kami cantumkan nama ketiga mahasiswi tersebut:
  1. Eka Muliasih (Kota Jambi)
  2. Nurqomariyah (Kuala Tungkal)
  3. Rita Purnamasari Sanik (Kota Jambi)
Untuk evakuasi lanjutan masih dalam konfirmasi pemberangkatan. Pada evakuasi tahap dua ini sudah berjalan cukup baik dari sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dengan adanya peraturan dan proses evakuasi yang mulai tertib.
Ada hal yang cukup menarik perhatian dan memprihatikan pada evakuasi tahap dua ini, banyak diantara WNI yang akan dievakuasi menangis haru berpisah dari keluarganya yang masih menunggu evakuasi lanjutan. Terutama ibu-ibu hamil yang berat meninggalkan suaminya dikarenakan kekhawatiran akan kesiapan medis dan juga pelindung mereka selama diperjalanan maupun setelah berada di Tanah Air. Hal ini tentu mengundang perhatian kita semua, semoga pihak-pihak yang bertugas maupun Pemerintah Daerah terkait dapat lebih memperhatikan warganya sehingga proses evakuasi dapat berjalan lancar dan tidak terkendala. Semoga.
Nama dan Kabupaten Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Mesir yang diberangkatkan pada evakuasi tahap dua, 3 Februari 2011:
  1. Kundari Susilawati (Kota Jambi)
  2. Attaqi Kms Muhammad Syafi’i (Kota Jambi)
  3. Leni Gusriani (Bungo)
  4. Leinurrahmah El Yasir (Bungo)
  5. Abdurrahman Yusak (Bungo)
  6. Zulfah Abdullah (Kota Jambi)
  7. Zakiyah Binti Said Bin Yahya (Kota Jambi)
  8. Samiyah Said Yahya Asy’ari (Kota Jambi)
  9. Said Bin Yahya Asy’ari (Kota Jambi)
  10. Tarisem Binti Emon (Kerinci)
  11. Lukluk Ulmaknun (Kerinci)
  12. Muhammad Hasan Asy’ari (Kerinci)
  13. Septi Waliana (Kota Jambi)
  14. Adi Sucipto (Kota Jambi)
  15. Helmiranti Napitupulu (Merangin)
(Mae)
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger