Pelatihan Administrasi Organisasi; Bersama Bangun Generasi Dinamis !

19 Agustus 2010

Diusung oleh Departemen Keilmuwan dan Teknologi Kabinet Kerjasama, acara Pelatihan Administrasi Organisasi mendapat respon positif dari masyarakat KMJ terlebih para pengurus yang tergabung dalam kabinet. Siang yang terik tidak menyurutkan semangat dan antusias peserta untuk menyambangi Rumah Datuk tempat pelatihan diadakan. Dengan mendatangkan pemateri yang notabene nya senior masisir yang sudah kenyang asam garam berorganisasi, acara ini pantas disebut sebagai langkah tepat dan urgen demi menciptakan regenerasi KMJ yang solid dan dinamis
Sesuai dengan tema yang diangkat, Bersama Bangun Generasi Dinamis.
 Dua materi yang diangkat terkait Kesekretariatan dan Kebendaharaan. Dua fokus kinerja organisasi ini diisi oleh Ust, Hasbiallah Alawy, Lc dengan materi Kesekretariatan dan Ust. Isa Anshari, Lc terkait kebendaharaan. Pengalaman dan kerja nyata beliau dibidang yang mereka kuasai menjadi oase keilmuwan yang menyegarkan bagi peserta pelatihan dalam menanti buka puasa.
Acara dimulai dengan pembawa acara saudara Rahmadin Arrisah, koordinator Departemen Keilmuwan dan Teknologi. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Rian Cupika. Sambutan pertama disampaikan ketua KMJ, Ahmad Zaki. Ahmad Zaki dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap kehadiran peserta dan juga semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara pelatihan. Selanjutnya sambutan dari ketua Dewan Konsultatif KMJ Abang Heri Nuryahdin. Pada kesempatannya beliau mengucapkan terima kasih terhadap pemateri yang telah bersedia meluangkan waktu mereka disaat akan menghadapi ujian pasca sarjana dan juga harapan semoga kedepan DP KMJ dapat lebih optimal dan profesional dalam bidangnya masing-masing.
Selanjutnya acara diserahkan kepada moderator, saudara Ahsanul Husna. Setelah memperkenalkan profil pemateri, waktu dan tempat diserahkan kepada pemateri pertama Ust. Hasbiallah Alawy, Lc. Dengan gaya khasnya kalem dan berwibawa, materi Kesekretariatan menyedot perhatian dan fokus peserta. Sesi tanya jawab pun tidak kalah antusiasnya. Berondongan pertanyaan dari peserta dijawab beliau dengan sabar dan jelas. Tak terasa waktu yang dialokasikan buat materi pertama berakhir dan dilanjutkan dengan materi kedua, kebendaharaan.
Ust. Isa Anshari, Lc memulai materi dengan penjelasan gamblang terkait kebendaharaan. Dalam penjelasannya beliau menekankan peserta untuk lebih memperhatikan system penulisan keuangan dan berbagai kode penulisan yang selama ini masih sering diabaikan dalam prakteknya. Dalam sesi tanya jawab materi rumit ini mampu memancing banyak pertanyaan dari peserta.
Azan Maghrib berkumandang. Minuman segar dan kurma menemani peserta dalam menyimak penjelasan terkait pertanyaan yang mereka lontarkan. Sesi tanya jawab pun usai acara diserahkan kembali kepada pembawa acara. Setelah pembacaan do'a yang dipimpin oleh saudara Dumminis acarapun ditutup dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjama'ah dan buka bersama.
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger