TEMUS Menghidupi Organisasi KMJ Mesir


KAIRO - Jatah keberangkatan tenaga musiman (temus) melayani jema’ah haji merupakan sumber utama dana Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) di Mesir. Tahun ini KMJ diperkirakan mendapat jatah 2 orang, Abdurrahman Yusak dan Ahsanul Husa Lc, dari 103 nama yang diusulkan ke Konjen Jeddah.

Hasil pekerjaan sebagai temus nanti dimasukkan ke kas KMJ untuk menopang kegiatan KMJ Mesir. Dana itu untuk kebutuhan pokok KMJ, diantaranya membayar sewa sekretariat. Hingga kini KMJ masih belum memiliki kantor sendiri. Selain itu juga untuk dana operasional program tahunan, seperti kegiatan keilmuan, olahraga dan keterampilan.


Berapapun dana yang masuk kelak, KMJ sebagai organisasi kekeluargaan daerah yang menyimpan banyak SDM buat Provinsi Jambi itu masih sangat membutuhkan dana. Putra-putri daerah Jambi yang kuliah di Mesir berharap masyarakat Jambi ikut menjadi donatur bagi mereka selama belajar di Mesir.

Agenda terbesar KMJ saat ini adalah pengadaan rumah daerah. Mahasiswa dari daerah lain di Indonesia hampir seluruhnya sudah memiliki rumah daerah. Untuk tempat tinggal mereka tidak perlu lagi membayar tiap bulan. Hal itu sangat penting buat penyuburan SDM, karena dewan pengurus (DP) tidak lagi menghabiskan porsi tenaga dan fikirannya untuk mencari dana.

Dalam agenda itu, KMJ sudah membentuk TPRJ (Tim Pengadaan Rumah Jambi). Kinerja tim akan terus dioptimalkan. Anak-anak Jambi di Mesir optimis bisa mewujudkan mimpi itu. Mereka rela tidak dapat mengenyam nyamannya rumah daerah Jambi di Mesir, demi generasi mereka selanjutnya. Allahumma Amin.

Berkaitan dengan musim haji 2010, KMJ menghimbau masyarakat Jambi yang berangkat haji tahun ini bisa langsung bertemu dengan anak Jambi yang ikut menjadi temus, Abdurrahman Yusak dan Ahsanul Husana, dengan mengontak ke : Bld 85/101 el Thayaran St. Rabea el Adawea Nasr City Cairo – Egypt. Phone: +20-24037037. Facebook : kmjmesir. e-mail : mahasiswajambi@yahoo.com.

Laporan Kontributor InfoJambi.com di Kairo, Mesir : Abdurrahman Yusak.
Share this article :
0 Comments
Tweets
Comments

Posting Komentar

 
Support : Pemprov Jambi | Media VISI |
Copyright © 2013. KMJ Mesir - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Modified © by Ndek Yar Al-Satirisy
Proudly powered by Blogger